Selebriti dengan Tarif Endorsement Termahal di Dunia. Di era seperti ini, sulit untuk menolak kehadiran media sosial yang semakin lama kian beragam. Salah satu yang populer adalah Instagram. Media Instagram menghadirkan wadah untuk menampung foto-foto dan video menarik yang bisa diunggah dan dibagikan ke seluruh dunia.
Tujuan menggunakan media sosial ini pun berbeda-beda. Ada yang menggunakannya sebagai alat komunikasi, ajang eksistensi diri, hingga hiburan. Namun bagi para selebriti, akun Instagram mereka ini bisa menjadi lahan untuk menambah pundi-pundi kekayaan.
Bagaimana tidak, dengan mengantongi kepopuleran yang besar, mereka tentu ditawari berbagai macam endorsement. Sebanding dengan jumlah followers-nya, tentu saja para seleb ini membanderol tarif khusus untuk endorsement. Bahkan ada yang mencapai puluhan juta dolar atau ratusan miliar rupiah untuk tarif endorse.
Charlize Theron menjadi selebriti dengan tarif endorse sebuah produk termahal di dunia pada 2021. Ia telah dikontrak oleh label fesyen mewah asal Prancis, Dior, selama 11 tahun dengan bayaran mencapai US$ 55 juta atau sekitar Rp 789,8 miliar (kurs Rp 14.359/US$), dilansir dari South China Morning Post.
Beyoncé menjadi Selebriti dengan tarif endorse produk termahal kedua sebesar US$ 50 juta dengan membintangi iklan minuman Pepsi. Kemudian, aktris Julia Roberts juga mendapatkan US$ 50 juta sebagai juru bicara dari rumah kosmetik asal Prancis, Lancôme.
BACA JUGA : Update iOS 15.3 Sekarang Biar Aman
Selanjutnya, aktor George Clooney menerima bayaran endorse dari merek mesin kopi Nespresso sebesar US$ 40 juta. Wajah George Clooney telah lama identik dengan merek tersebut sejak 2006. Selanjutnya ada aktris sekaligus penyanyi, Selena Gomez, yang mendapatkan US$ 30 juta dari kontraknya bersama merek pakaian olahraga asal Jerman, Puma.
Selebriti lain yang juga memiliki tarif endorse termahal dari sebuah merek produk antara lain Taylor Swift mendapatkan bayaran endorse sebesar US$ 26 juta dari Diet Coke serta Angelina Jolie mendapatkan tarif endorse sebesar US$ 12 juta dari brand St. John Knitwear
Kemudian Robert Downey Jr. mendapatkan bayaran endorse sebesar US$ 12 juta dari brand HTC, Robert Pattinson dengan tarif endorse sebesar US$ 12 juta dari Dior Homme’s, dan Nicole Kidman yang sebesar US$ 12 juta didapat dari endorse Chanel No.5 Campaign.
Menjadi selebriti dunia, membuat mereka memiliki dampak besar untuk brand yang bekerja sama. Apakah kamu memakai brand di atas?
Bagaimana pendapatmu? Bagikan dengan kami!
Sumber: katadata.co.id