Ini 10 Brand Produk Mewah dengan nilai Brand Termahal di Dunia (2021), Louis Vuitton Juaranya!
1. Louis Vuitton (LV) Dinobatkan menjadi merek terbesar di dunia pada 2021, dengan penilaian merek mencapai US$ 75,7 miliar atau Rp 1.090,5 triliun. Pemilik LV, Bernard Arnault juga menjadi orang terkaya di dunia, dan menggeser pendiri Amazon Jeff Bezos.
2. Chanel Merek Prancis itu memiliki nilai sebesar US$ 47,1 miliar pada tahun ini.
3. Hermes Merek ini memiliki nilai merek sebesar US$ 46,4 miliar.
4. Gucci Gucci memiliki nilai merek sebesar US$ 33,8 miliar.
5. Rolex Rolex memiliki nilai merek sebesar US$ 8,1 miliar.
6. Dior Dior memiliki nilai merek sebesar US$ 7,3 miliar.
7. Cartier Cartier memiliki nilai merek sebesar US$ 5,4 miliar.
8. Yves Saint Laurent Yves Saint Laurent memiliki nilai merek sebesar US$ 5,2 miliar.
9. Prada Prada memiliki nilai merek sebesar US$ 4 miliar.
10. Burberry Burberry memiliki nilai merek sebesar US$ 3,9 miliar.
Brand Tas Termahal 2021. Nilai merek produk mewah mulai kembali tumbuh pada 2021, meski pandemi Covid-19 masih terjadi. Pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung menjadi faktor pengganda nilai merek produk mewah di sejumlah pasar terbesarnya, terutama Tiongkok.
Secara geografis, Pendapatan LVMH di Asia naik 21% pada kuartal IV-2020. Dalam periode yang sama, nilai merek LVMH di Eropa dan Amerika Serikat masing-masing turun 24% serta 2%.feb.